Tekanan Pompa Injeksi Mio J Naik Turun
Tekanan
Pompa
Injeksi Mio J Naik
Turun
Problem
Sore
hari sekitar jam 15,20 WIB datang motor injeksi
Yamaha
Mio
J
dalam kondisi mati. Sehabis
isya
baru dapat dicek mulai dari yang mudah sampai dengan yang detail.
Alhasil
motor bisa dihidupkan, akan tetapi ketika tekanan bahan bakar yang
dari fuel
pump
(pompa injeksi)
diukur ternyata pada putaran mesin stasioner tekanan
injeksi normal,
akan tetapi pada saat gas diputar naik, tekanan bahan bakar dari Fuel
Pump (pompa injeksi)
turun.
Solusi
Mekanik
mengukur
voltase pengisian accu (aki)
,
di sini terbaca bahwa voltase pengisian diatas standart. Ketika
dicek spul bagus dan kiprox ternyata pakai imitasi,
tak perlu sebutkan merek kiproknya.
Langsung
vonis
kiprox yang harus diganti, maklum
pengalaman kiprok imitasi atau kw atau bukan orisinil sering
bermasalah pada motor injeksi. Mengingat
beli
kiprox
orisinil mio j lumayan harganya, mekanik
rundingan dulu dengan pemilik
motor,setelah terjadi kesepakatan ganti
kiprok orisinil,
langsung ganti kiprox. Setelah
pengecekan
ulang voltase
pengisian, pengisian
terbaca normal sekaligus berpengaruh normal terhadap tekanan pompa
injeksi,
Alhamdulillah
penyakit bisa sembuh total.
Referensi
Kasus
bengkel motor injeksi Magelang yang masuk redaksi Auto Champion
Terima
kasih
Dadang
Auto Champion
Kursus
Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta