Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Tekanan Pompa Injeksi Mio J Naik Turun

Tekanan Pompa Injeksi Mio J Naik Turun
tekanan pompa injeksi naik turun

Problem
Sore hari sekitar jam 15,20 WIB datang motor injeksi Yamaha Mio J dalam kondisi mati. Sehabis isya baru dapat dicek mulai dari yang mudah sampai dengan yang detail. Alhasil motor bisa dihidupkan, akan tetapi ketika tekanan bahan bakar yang dari fuel pump (pompa injeksi) diukur ternyata pada putaran mesin stasioner tekanan injeksi normal, akan tetapi pada saat gas diputar naik, tekanan bahan bakar dari Fuel Pump (pompa injeksi) turun.
Solusi
Mekanik mengukur voltase pengisian accu (aki) , di sini terbaca bahwa voltase pengisian diatas standart. Ketika dicek spul bagus dan kiprox ternyata pakai imitasi, tak perlu sebutkan merek kiproknya. Langsung vonis kiprox yang harus diganti, maklum pengalaman kiprok imitasi atau kw atau bukan orisinil sering bermasalah pada motor injeksi. Mengingat beli kiprox orisinil mio j lumayan harganya, mekanik rundingan dulu dengan pemilik motor,setelah terjadi kesepakatan ganti kiprok orisinil, langsung ganti kiprox. Setelah pengecekan ulang voltase pengisian, pengisian terbaca normal sekaligus berpengaruh normal terhadap tekanan pompa injeksi, Alhamdulillah penyakit bisa sembuh total.

Referensi
Kasus bengkel motor injeksi Magelang yang masuk redaksi Auto Champion

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta