Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Vario Injeksi 125 Kurang Bertenaga

Vario Injeksi 125 Kurang Bertenaga
pompa injeksi rusak

Perbaikan motor injeksi terkadang didapati kasus-kasus kerusakan yang unik. Seperti yang terjadi pada vario injeksi 125 yang tekanan pompa injeksinnya bukan ngedrop tapi malah naik.
Problem
Honda Vario Injeksi 125 kurang bertenaga.
Solusi
Sudah dilakukan pengecekan dengan teliti (agar lebih yakin tentunya dengan scanner) hasilnya semua sesuai standar. Namun saat cek tekanan fuel pump sampai 540 Kpa (tekanan pompa injeksi terlalu tinggi), padahal idealnya tekanan bensin 294 Kpa. Itu kalo mau disimpulkan sebagai penyebab. Solusinya ya ganti fuelpump baru tapi orisinil sehingga tekanan bisa ideal 294 Kpa (asumsi kuat penyakitnya sembuh).
Dari kasus motor injeksi tersebut yang terbilang unik, ada beberapa dugaan penyebab mengapa bisa seperti itu, yaitu pernah diotak-atik, sparepart tidak standar, atau faktor x yang belum kita ketahui. Tapi intinya yang problem dari semua pengecekan itu hanya di masalah pompa. Karena orangnya terkendala dana biaya servis, hanya disarankan ganti pompa orisinil saja agar tekanan ideal dan kembali bertenaga motor injeksinya. Sekali lagi maaf solusi hanya sampai sebatas saran karena oranya terkendala dana.

Referensi :
Kasus Bengkel Motor Injeksi dan Karbu, Rahmad Motor kab Magelang yang masuk ke Redaksi Auto Champion

Terima kasih

Dadang Auto Champion
Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta