Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Guru SMK Otomotif Prodi Sepeda Motor Belajar di Auto Champion

Guru SMK Otomotif Prodi Sepeda Motor Belajar di Auto Champion
Bapak Guru SMK Otomotif prodi TSM (Teknik Sepeda Motor) yang satu ini benar-benar lain dari pada yang lain. Bagaimana tidak dalam kondisi titelnya yang sudah S2 dan sebagai PNS salah satu SMK Otomotif Prodi TSM (Teknik Sepeda Motor) di Kota Ambon, masih mau belajar kursus mekanik motor terapan di Auto Champion Training Center. Beliau ingin belajar ilmu terapan, beliau ingin selalu menambah keilmuan untuk murid muridnya. Sebenarnya sudah ada program pelatihan otomotif yang difasilitasi sekolah dan diadakan untuk guru-guru SMK otomotif prodi Sepeda Motor. Tapi tetap saja bapak tersebut tidak puas, akhirnya browsing di internet dan survey online, akhirnya pilihanya jatuh pada lembaga kursus mekanik motor terapan kami kami yang di Jogja.
Motivasinya untuk belajar kursus karena beliau merasa kurang ilmunya (sebuah sifat penting bagi orang yang tidak cepat puas, dan orang yang berilmu biasanya seperti itu, karena tahu kadar dirinya). Selain itu juga ternyata diam diam bapak yang satu ini selalu memantau murid murid SMK binaanya kemana saja lulusanya bekerja. Beliau sedih jika ternyata murid yang beliau ampu ternyata bekerja tidak linier dengan ilmunya atau tidak sesuai dengan apa yang dipelajari di SMK otomotif. Ada yang jadi pelayan toko, atau tempat kerja lainya yang bukan jalur otomotif. Sehingga beliau merasa ini ada yang kurang dengan ilmunya, sehingga beliau berupaya untuk selalu belajar agar anak didiknya yakin dan bekerja dengan ilmu yang telah dipelajarinya.
Jujur saja sebagai instruktur dan pengampu pelatihan otomotif sepeda motor Auto Champion Training Center, kami awalnya agak tidak percaya diri mengajar beliaunya. Karena disamping beliau guru senior SMK Otomotif Prodi TSM yang tidak lama akan pensiun, titelnya juga sudah S2 istilahnya kita “nguyai segoro” istilah jawa yang artinya “menggarami samudra”. Tapi Bismillah aja, kita dan tim instruktur otomotif Auto Champion berusaha berikan yang terbaik saja dalam pengajaranya. Sungguh diluar dugaan, beliaunya merasa ilmu yang kita ajarkan bisa bermanfaat dan sepertinya yang beliau cari selama ini, bisa menambah keilmuan beliau intinya. Patut disyukuri, ini merupakan cemeti bagi kita untuk terus bergerak dan belajar untuk memberikan kursus mekanik motor terapan bagi semua kalangan baik pendidikan formal ataupun nonformal ataupun masyarakat umum lainya. Semoga berkah amiin.

Terima kasih

Dadang Auto Champion

Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta