Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Keyakinan Orang Bisnis Soal Rejeki

Keyakinan Orang Bisnis Soal Rejeki
Minimnya keyakinan agama Islam yang benar bagi pelaku usaha, pebisnis pengusaha atau wirausahawan akan menyeret kepada kesulitan hidup di dunianya sebelum di akheratnya nanti. Bagaimana tidak, jika akidah atau keyakinan orang usaha itu lemah, dia akan mudah terseret tawaran pinjaman permodalan yang ternyata banyak yang sistem riba, belum lagi kalo dia orang yang percaya paranormal, dukun atau orang pintar yang ternyata juga justru mengarah kepada kesyirikan. Sungguh celaka dunia dan akherat.
Intinya saat manusia menghadapi kesulitan mencari penghidupan, atau merasa seret hidupnya soal rizki/rejeki, jangan itu membuat putus asa terhadap rahmat Allah yang luas dan jangan kendor usaha dan doanya. Sebaliknya ketika seseorang itu sukses usahanya, hidupnya dan kedudukanya, tapi justru dia sombong seperti Fir’aun yang tidak mengakui semua nikmat itu dari Allah, namun justru merasa semua itu semata karena kepintaran, kehebatan dan bakat yang dimilikinya, itu juga akan membinasakan dirinya di dunia dan akheratnya.
Renungkan ayat Al-qu’an di bawah ini semoga hati kita semakin tenang soal urusan rejeki. Binatang saja dijamin soal rejekinya oleh Allah Subhanahu Wata'aala.

ayat terkait rejeki


Renungan hari ini, sekian


Terima kasih


Dadang Auto Champion