Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Pompa Injeksi Mio J, Baru 5 Hari Jebol, Ayo Dianalisa!

Pompa Injeksi Mio J, Baru 5 Hari Jebol, Ayo Dianalisa!
seban pompa injeksi yamaha mio j rusak

Problem
Awal kerusakan memang karena pompanya rusak. Sehingga langsung yakin setelah ganti pompa masalah beres, tapi ternyata hanya kuat lima hari pompa injeksinya. Setelah itu tidak fungsi, padahal pompa itu sudah pompa asli original yamaha Mio J.
Solusi
Mekanik melakukan kombinasi pompa injeksi dengan yang lama, karena ada unsur rotor fuelpump dan IC-nya, barang kali yang rusak salah satunya. Tetap saja gagal. Akhirnya beli lagi pompa injeksi Mio J full set asli atau original yamaha, tapi mau masang masih ragu karena khawatir jebol lagi.
ic pompa bensin mio j

Sebelum pemasangan pompa, ada pemeriksaan terlebih dahulu, salah satunya ditemukan akinya sudah menggelembung, tanda pengisian terlalu besar. Selain itu sebenarnya sudah ada tanda indikasi awal kiprok mulai error, karena lampu totok atau dashboard sering mati. Akhirnnya penggantian komponen semakin melebar, diantaranya perlu ganti kiprok, aki dan tadi itu, pompa injeksi, 3 komponen sekaligus. Setelah diganti 3 komponen tersebut masalah beres.
Kesimpulan :
Penggantian komponen tidak semata langgung ganti apa yang rusak, tapi perlu juga dicek apa penyebab motor injeksi rusak, karena komponen sistem injeksi satu sama lain saling berkaitan.


Terima kasih.





Dadang Auto Champion