Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Beat FI Brebet, Mesin Susah Hidup, Aki Cepat Drop dan Kena Lubang Jalan Gampang Mati.

Beat FI Brebet, Mesin Susah Hidup, Aki Cepat Drop dan Kena Lubang Jalan Gampang Mati

Problem
Assalamualaikum... Kmaren saya dapat konsumen. Problemnya motor Honda Beat FI-nya susah dihidupkan, mesin brebet, aki cepat drop, dan apabila kena jalan berlubang sering mati.
Solusi
Setelah saya cek pake Scanner Honda HiDS / HD 30 Starnics semua normal. Honda Beat fi masih susah dihidupkan dan lampu depan mati. Penting diperhatikan, jika lampu depan mati motor sudah dihidupkan, tapi jika lampu depan hidup, baru mesin motor bisa hidup.
Saya sudah coba ganti fuelpump dan injector ternyata masih susah hidup. Saya teringat, kata yang punya motor, saat motor hidup kalo ketemu lubang di jalan langsung mati dan kalo dihidupkan itu susah sampe kaki bngkak,.. katanya. Kemudian Saya coba cek semua kabel, ternyata tidak ada yang putus secara dilihat. Namun saya penasaran, kemudian saya ingat lagi kasus motor teman saya, lampunya mati, saya coba kulitin/kupas kabel spull assy ternyata ada kabel yg mau putus terjepit klem-kleman kabel. Ternyata masalahnya sama, kabel spul mau putus, yang menyebabkn motor mati saat ketemu lubang di jalan, dan sulit dihipkan kalo sudah mati, bahkan kalo motor hidup tapi lampu depan mati (bukan lampu yang putus atau saklar yang hangus) tu bisa menyebabkan aki motor menjadi drop dan motor brebet dikrnkn tidk ad suply listrik ke aki.

Referensi :
Kasus Motor Honda Beat Fuel Injection dari Customer Dodi Karawang ( dari koresponden yang sudah diedit dan diselaraskan)



Terima kasih




Dadang Auto Champion