Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Skill akan berbicara



Skill akan berbicara
skill akan berbicara
            Ada 2 ilustrasi terkait skill. Keduanya akan menggugah kita semua bahwasanya ukuranya bukan sekedar ijazah, rekomendasi, ataupun lobi. Skill apapun bisa didapat lewat manapun, tidak harus pendidikan formal. Walaupun anda menempuh pendidikan non formalpun tetap diakui jika memang skillnya bisa kompetitif. Meskipun anda tidak memiliki ijazah, titel, rekomendasi dan lain sebagainya.
Ilustrasi 1
Anda punya motor gede (motor besar), lebih percaya siapa anda menyerahkan motor anda, kepada orang yang memfokuskan diri belajar motor besar dan dari kecil turun temurun berkutat di bengkel motor besar, biasa trial dan error dan menghadapi masalah baru untuk diselesaikan, atau sarjana S1 dengan jurusan yang relevan tapi porsi prakteknya hanya 25 SKS atau lebih sedikit, itupun kurang fokus? Jawabanya jelas, tidak perlu saya jawab.
Ilustrasi 2
            Jurusan Teknik mesin otomotif S1 yang jarang praktek dan menemui masalah, hanya mengandalkan pembelajaran di kampusnya, saat memperbaiki kelistrikan kendaraan ternyata tidak mampu, bahkan karena gengsi, saat dilihat orang merasa mampu untuk mengerjakan problem kelistrikan tersebut, sayang seribu sayang, ternyata sudah lama dikerjakan bahkan sampai malam tidak bisa juga, bahkan sampai menjadi sebab penyakit struk. Apa yang terjadi, justru titel, pendidikan, ijazah dan rekomendasi menjadikan beban dan menjadikan penyakit karena tidak memiliki skill terapan.

Keduanya hanyalah ilustrasi atau permisalan. Ayo mulai sekarang belajar skill ilmu terapan agar semakin bermanfaat bagi orang lain dan umat.
Solusi agar tidak terjadi seperti hal diatas, belajarlah!, jangan takut salah, dan mulai dari sekarang dan pastikan belajar kepada ahlinya.

Terima kasih

Dadang Auto Champion