Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Digital inspection videoscope



Digital inspection videoscope

 
            Alat ini merupakan kamera atau video yang berguna untuk memeriksa tempat yang sulit yang tidak bisa dilihat dengan mata normal karena sulit terjangkau, misal, ruang bakar, understel, ataupun komponen dalam mesin, hal ini sangat memungkinkan karena kamera pengintai ada lampu dan bisa merekam dalam bentuk gambar atau bentuk video. Sebenarnya alat ini bukan saja untuk sebatas kepentingan otomotif mobil maupun motor tapi digunakan secara luas. Di bisnis mobil, motor, dan dunia pendidikan jelas sekali kegunaanya, diantaranya :
  1. Untuk memeriksa ruang bakar, ideal tidaknya, atau untuk memastikan ruang bakar sebelum dan setelah dibersihkan dengan cairan kimia tanpa perlu membongkar ruang bakar. Direkam gambar berwarna dan detail dan bisa dividiokan.
  2. Meyakinkan konsumen akan kondisi komponen, ruang bakar atau bagian komponen mobil atau motor lainya yang tidak terjangkau oleh mata.
  3. Memeriksa apakah piston masih bagus atau tidak dengan melihat luka boring/liner. Seker/piston yang sudah baret, akan ditandai dengan luka baret disekitar boring/liner. caranya tinggal memasukkan kamera fleksibel melalui lubang busi dan posisikan piston pas TMB. akan lebih jelas.
  4. Untuk edukasi di dunia pendidikan otomotif
  5. Alat berguna bagi mekanik sepeda motor ataupun mobil memastikan kerusakan bagian dalam mesin, ataupun yang lainya sebelum melakukan pembongkaran.
  6. Mencari barang jatuh di dalam mesin atau tempat sulit lainya dengan kamera fleksibel yang mata kamera fleksible yang ujungnya magnet.
  7. Melihat object sulit dengan dimensi pandangan yang luas, karena ada mirror adaptor.
  8. Bisa diprint datanya untuk bukti ke konsumen, atau siswa atau yang berkepentingan.
  9. Inspeksi atau pemeriksaan lebih cepat, akurat, aman (safety).
  10. Bukan sekedar prestise tapi memang fungsional dan lebih bisa meyakinkan pelanggan dan memberikan informasi aman bagi pelanggan dan bisa jadi bentuk perlindungan konsumen.
  11. Frame bengkel modern memiliki alat pendukung yang memadai.
Dan lain sebagainya.

Demikian cuplikan kegunaan alat tersebut dan berikut ini beberapa gambar pendukung semoga bermanfaat. Untuk informasi harga, sangat terjangkau 4,5 jt. Untuk cara pembelian dan safety pemesanan, sebagaimana pembelian atau pemesanan pada “pemesanan HIDS alat diagnosa motor Honda”.












Daftar Pembeli
1. Yahya Motor, jalan Kendang Sari gang Lebar 29 Surabaya Indonesia, 0822458115*0

Terima kasih

Dadang Auto Champion