Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Naik motor dan naik gunung (cukup menantang)



Naik motor dan naik gunung (touring menantang)

            Komunitas yang menamakan dirinya SANDAL (Santri Dan Alam) ini tak luput dari perhatian saya. Bisa dikatakan mereka memiliki kegiatan yang cukup menantang karena ada kaitanya dengan pemotor (biker) dan pecinta alam, dan punya tujuan, salah satunya adalah mentadaburi alam. Sekilas sepesifikasi mereka lumayan komplek karena perpaduan antara santri, pemotor (biker), petualang, pelajar yang cukup melek dengan teknologi, dan lihat saja keunikan lainya.

            Saya cuplikkan salah satu expedisi petualangan mereka yang sederhana dan syarat dengan kekompakan dan kesolidan yaitu menempuh perjalanan dengan sepeda motor start dari Muntilan Magelang menuju gunung Rinjani Lombok, ini merupakan tantangan tersendiri selain harus mempersiapkan motor dalam kondisi fit, fisik juga harus fit termasuk perbekalanya juga harus fit. Penasaran? Lihat saja cuplikan touring motor dan pendakian gunung Rinjani yang exotis.

Ini beberapa gambar expedisi dan petualangan mereka dengan motor start Magelang Jateng dengan tujuan naik gunung Rinjani. Gambar saya ambil langsung dari referensinya.
 
touring dan naik gunung

naik motor dan naik gunung


persiapan touring
naik motor dan naik gunung 1

tarif motor naik kapal
motor naik kapal
mobil naik kapal


petualangan



 

 
Setidaknya ada beberapa hal yang membuat mereka different dan unik, diantaranya :
  1. Tidak lupa menjaga sholat, mereka terkadang menjamak dan mengqosor sholat karena sebagai musafir selama tour. Tahu fiqih perjalanan.
  2. Tak segan memakai sarung saat mendaki atau touring.
  3. Motor bebekpun mereka gunakan untuk touring perjalanan jauh, termasuk kategori pemotor (biker) yang punya spirit.
  4. Dan lain-lain silakan lihat sendiri.

Refensi :


Terima kasih


Dadang Auto Champion