Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Balapan motor memakan korban



Balapan motor memakan korban!

Berita pembalab meninggal saat melakukan setting motor cukup banyak, terakhir saya dapat info dua dragster Jogja meninggal saat setting motor. Meninggalnya pembalap terjadi baik event balap resmi maupun balap liar. Selain itu budaya kebut-kebutan di jalan umum sekarang seakan jadi trend tersendiri dan sudah banyak memakan korban, baik bagi dirinya sendiri ataupun orang lain. Sampai kapan generasi kita mati hanya karena adu kebut. Bisakah prestasi balap, apresiasi, gengsi, solidaritas dan trend mengembalikan nyawa mereka!. Tidak ada yang jual nyawa!.

Balapan motor memakan korban

 Ilustrasi diambil dari tribunnews.com

Sepeda motor standart yang diproduksi pabrikan saja sudah termasuk kategori kencang. Jika mengendarainya tidak aturan bisa memakan korban. Apalagi motor standar yang dimodifikasi, selain mesinya cepat rusak, kecepatanya juga biasanya lebih tinggi dari standar, terkadang itu digunakan ngebut di jalan umum. Ini jelas berbahaya.
Oleh karena itu Auto Champion berpesan carilah teman yang baik, niatkan berkendara agar tidak merugikan diri dan orang lain, itu termasuk ibadah bagi orang Islam, dan terapkanlah safety riding. Dan jika kalian belajar tentang mekanik sepeda motor, fokuslah di motor standart karena menurut saya 90% pengguna motor adalah motor standar. Dan itulah pasar yang semestinya digarap dengan sebaik-baiknya. 

Semoga generasi kita makin paham safety riding dan bisa menerapkanya agar lalu-lintas kita semakin aman.

Terima kasih

Dadang Auto Champion