Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

CB 150 R Street Fire sebagian direcall

Honda CB 150 R Street Fire sebagian direcall

Honda CB 150 R Street fire ada kelemahan di lengan ayun/ swing arm sehingga sebagian direcall untuk pengecekan dan penggantian

            Informasi terkait kelebihan dan kelemahan dari parbikan sepeda motor semakin mudah diakses, bahkan berita tentang CB 150 Street Fire sebagian dipanggil ulang untuk dicek swing arm bisa meluas termasuk ada di media Tribun Jogja yang terbit rabu wage 19 Februari 2014. Khusus motor tersebut difokuskan pada swing arm, (ini bagian vital yang membahayakan jika ada kesalahan dan tidak cepat diperbaiki) dan pengecekanya gratis. Marketing head Jogja Budi Hartanto mengatakan “Konsumen jangan ragu ke dealer kita untuk dilakukan perbaikan, lamanya 1,5 jam dan kita terbuka kalau motor mereka kena harus ganti”
            Jika kita melihat di struktur perusahaan sebenarnya ada bagian yang namanya PDI, murid saya ada yang bekerja di bagian itu, PDI artinya Pre Delivery Inspection.  Bagian PDI setahu saya bertugas untuk menginspeksi/memeriksa motor sebelum dikirim. Tapi maklum yang namanya human error atau kesalahan manusia itu suatu hal yang biasa dan lumrah.
            Oleh karena itu ini merupakan hikmah bagi siapa saja yang punya produk baik berwujud barang ataupun jasa untuk senantiasa bertanggung jawab atas produknya, dan apabila ada kesalahan tidak segan dan berani untuk mengakuinya dan sanggup untuk melayani complain dengan baik dan memuaskan.
            Adapun perbaikan swing arm itu gratis atau tidak, dan termasuk swing armnya nanti digratiskan atau tidak silakan dibuktikan sendiri di dealer, Jika perusahaan punya nilai rasa tanggung jawab seharusnya gratis karena itu bagian dari perlindungan konsumen. Mengingat kesalahan dari pihak produsen.

Referensi :                                                                                  
Tribun Jogja terbitan 19 februari 2014


Terima kasih