Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Tambal radiator dengan pisang (mengharukan & ektrem)



Menambal radiator bocor dengan pisang (mengharukan dan unik)

            Suatu hari ada orang Jogja ke Magelang mengendarai mobil ingin berkunjung ke temanya, tetapi kena halangan radiatornya bocor selebar jarum suntik dan memancar kencang, sehingga akhirnya air radiator cepat habis dan indikator panas mesin di dashboard cepat naik. Tentu saja tidak bisa jalan, karena kalo jalan kerusakan mesin akan semakin fatal. Padahal di dalamnya ada orang tua yang kena penyakit strok gak bisa ditinggal mobilnya, karena orang stroknya tidak bisa jalan.
            Sebuah kebetulan  lewat depan rumah dalam kondisi bingung harus bagaimana. Untungnya bertemu bapak saya yang dulu pernah pengalaman menjadi seorang driver dan sekarang bengkel mobil, punya pengalaman unik saat darurat diantaranya pernah menjejali ban dengan rumput saat bannya bocor sampai saat radiatornya bocor, Beliau menambalnya dengan pisang matang, serta pengalaman unik lainya.
Walau solusi sementara bukan permanen. ternyata itu efektif serta terbuki berhasil, dan saat pisang  yang sudah matang ditambalkan (dipenyet-penyet dan dipopokkan di tempat bocor secukupnya saat mesin mati) di radiator mobil tersebut, bocornya sembuh, rapat dan saat dites temperature tidak naik, sehingga pengendara tadi beserta keluarga bersegera pulang ke Jogja. Mereka mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Bapak saya.
            Apakah bisa solusi sementara itu diterapkan pada motor? Selama itu darurat, apapun yang memungkinkan mengapa tidak? Ini hanya saring, pernahkan anda punya pengalaman unik? Silakan di share di amanahilmiah@yahoo.co.id siapa tahu bisa bermanfaat bagi masyarakat. Mohon maaf artikel ini tidak ada fotonya langsung karena tidak sembat ambil gambar.

Terima kasih

Dadang Auto Champion