Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Trouble shooting motor injeksi (Honda)


TROUBLE SHOOTING SUPRA X 125 R PGM-FI (Injeksi)

BERDASARKAN MIL

Sistem injeksi menawarkan banyak kemudahan bagi mekanik maupun pengguna, istilahnya user friendly. Diantara bentuk kemudahan tersebut adalah dengan adanya MIL (Malfunction Indicator Lamp) sebenarnya pengguna sepeda motor PGM-FI injeksi bisa melakukan self trouble shooting ( trouble shooting mandiri), meskipun pada akhirnya pengguna rata2 tidak mau repot dan tetap menjadi pekerjaan mekanik.

Berikut ini kode kerusakan dengan MIL dan alokasi kerusakannya pada supra PGMFI :

Jumlah kedipan lampu

Alokasi kerusakan komponen

12 kedipan

Injektor

54 kedipan

Bank Angle Sensor (sistem safety)

7 kedipan

Oil Temp

1 kedipan

Manifold abs. Pressure

8 kedipan

Throttle Position

9 Kedipan

Intake Air Temp

33 kedipan

ECM

Spesifikasi penting yang bisa digunakakan untuk membantu trouble shooting:

  1. Idle speed atau stationer 1.400±100 (rpm)
  2. Tekanan bensin 294 kPa (3.0kgf/cm²,43 psi)
  3. EOT (Engine Oil Temperature) 20°C-100°C
  4. Stelan katub in/ex 0.05 mm ±0.02
  5. Tekanan kompresi 1.275 kPa

Referensi :

Anonim. (tt), “Panduan Penjualan Supra X 125R PGM-FI

Anonim.(tt), “ Buku Manual Supra X 125R PGM-FI

Posting Komentar untuk "Trouble shooting motor injeksi (Honda)"