Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Tanda Top Kawasaki Ninja 250 FI

Tanda Top Kawasaki Ninja 250 FI
Tanda Top sangat diperlukan untuk prosedur pemasangan rantai kamprat yang benar. Rantai kamrat termasuk bagian yang mudah rusak di sekitar mesin (motor 4 tak), nama lainya rantai keteng, atau silent chain , atau rantai mesin, atau apalah penyebutan yang termudah bagi mekanik motor. Cepatnya rusak diantaranya urusanya perawatan dan pola pakai pengendara yang biasa bleyer atau liar kontrol gasnya, ya model kebut-kebutan. Motor kawasaki Ninja 250 FI temanku kebetulan juga alami bunyi tidak normal yang disinyalir karena rantai kamrat. Analisa pertama jelas karena suara, kita bisa merasakan, adapun analisa kedua, saat diintip rantainya saya ungkit pakai obeng kelihatan gerak-gerak tanda memang rantai kamrat/keteng sudah mulai melar. Jelas sudah.

Langsung saja saya cobai uraikan yang termudah untuk menjelaskanya tanda top dengan gambar. Saya sendiri pernah membongkar pasang atau overhaul kawasaki ninja 250 FI , dan tentu saja melakukan pengetopan, jadi penjelasanya diharapkan lebih menjiwai.


Tanda top di bagian Magnet, pastikan 2T.

tanda top kawasaki ninja 250 FI bagian magnet


Tanda top bagian gir timing ex (pastikan tanda garis gir ex sejajar dengan permukaan blok)
tanda top kawasaki ninja 250 FI gir ex



Tanda top bagian gir timing in (pastikan tanda garis gir in sejajar dengan permukaan blok)

tanda top kawasaki ninja 250 gir in

Hitungan mata rantai kawasaki ninja 250 FI (jika tanda magnet dan gear timing sudah tepat biasanya hitungan mata rantai dibawah ini yang jumlahnya 36 akan tepat juga)




Lebih jelas silakan pesan DVD overhaul/turun mesin Ninja 250 FI (Pilih Opsi 6 atau opsi 7)


Catatan penting :
1. Ganti Rantai kamrat Ninja 250 FI harus turun mesin.
2. Pastikan pesan komponen dulu, karena jarang dealer kawasaki sekalipun stok, terkadang harus indent lama. kelemahan tersendiri kawasaki dalam hal stok part Ninja 250 FI. Ini saya alami saat saya overhaul.


Anda Bisa Klik Subcribe Channel Kami Di Atas Untuk Update Video Tips Trik Terapan




Terima kasih


Dadang Auto champion