Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Motor Injeksi Kehabisan Bensin

Motor Injeksi Kehabisan Bensin

Pertanyaan
Bisa dimaklumi orang awam, pertanyaan kekhawatiran dari pemakai motor injeksi. apakah motor injeksi tidak boleh kehabisan bensin?. Dan apa yang terjadi jika motor injeksi kehabisan bensin?. Yang dikhawatirkan adalah kemungkinan rusak karena kehabisan bensin atau sistem injeksi error.
Jawaban
Untuk menjawabnya saya ceritakan pengalaman saya sendiri. Yaitu saat saya menggunakan Honda supra 125 PGMFI, anda tahu sendiri itu motor injeksi angkatan gaek pertama kali padahal, produksi sekitar tahun 2006. Saat saya kehabisan bensin langsung saya isi bensin lagi, kunci kontak on, dan langsung bisa dihidupkan tanpa masalah berarti sampai sekarang. Regulator pompa injeksinya sudah didesain tidak akan kena efek masuk angin. Karena saat dihidupkan langsung tekanan bahan bakar (tekanan pomp bensin injeksinya) bisa normal kembali.
Justru lebih penting saya tambahkan, yaitu masukan dari mas Aant, pengasuh rubrik konsultasi majalah Otomotif, jangan sampai pada motor injeksi, bensin kemasukan air atau kotor. Seperti part saringan pompa bensin ada umur pakainya, tidak sekedar dibersihkan jika umur pakainya sudah habis. Karena kotoran atau air yang tembus ke pompa jelas mengurangi kualitas pasokan bahan bakar pada sistem injeksi dan bisa menyubat bahan bakar. 

Terima kasih


Dadang Auto Champion