Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Contoh Pengusaha Yang Buruk

Contoh Pengusaha Yang Buruk
pengusaha anti riba
Suatu saat saya pernah ikut pelatihan kewirausahaan, dihadirkan pengusaha yang relatif sukses bahkan sudah expansi usaha sampai ke luar negeri diantaranya sampai ke negara Qatar. Banyak para peserta yang kagum dengan usahanya, bahkan nampak antusias mengikuti uraianya tentang sepak terjang bisnisnya baik dunia pendidikan, kuliner dan bisnis lainya.

Begitu materi seminar atau pelatihan sampai pada bab managemen usaha, langsung kekaguman saya pudar hilang tanpa bekas batin saya “Ni Contoh pengusaha/pebisnis buruk”. Pengusaha tersebut cenderung mengajari peserta seminar untuk hutang bank, dan mengajarkan jangan takut hutang, bahkan dia begitu bangga dan lincahnya mengajari cara memainkan kartu kredit dan menyarankan punya beberapa kartu kredit. Stop sampai sini, semua itu permainan riba, dan sudah banyak korbanya. Mau dibalut dengan nama apapun riba tetap riba, kalo boleh saya gambarkan itu akan menjadi penyakit kanker pada tubuh yang sehat. Saya hanya menyimpulkan pengusaha tersebut tidak patut dicontoh dan saya menyarankan anda juga jangan mencontohnya.

Pesan saya, jadilah pengusaha anti riba. Hidup tenang bahagia Insyaallah. Adapun yang sudah terperosok riba, cepat kembali jauhi riba, jangan putus asa rahmat Allah itu luas. Bertaubatlah.

Artikel Terkait :

Terima kasih


Dadang Auto Champion