Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Problem Motor Injeksi Jarang Dipakai

Problem Motor Injeksi Jarang Dipakai
Problem
Motor Injeksi/injection Yamaha Mio Soul GT 125 tahun 2014 tidak mau hidup mesinya. Katanya motor jarang dipakai. Kemudian dibawa ke bengkel teman, sudah beberapa hari motor belum jadi juga. Akhirnya dioper ke bengkel saya (Mekanik Motor Injeksi (Syakirin Kebumen), dan saya cek motor tersebut di tangki bensinnya kotor banget. Itu harus dibersihkan dulu.
Solusi
Hasil pengecekan pompa injeksi, ternyata bensin gak mau ngalir waktu kunci kontak di posisi On, fix pengecekan pompa injeksi secara terpisah memang kondisi rusak. Kemudian saya pesankan pompa bensin/pompa injeksi dan saya pasang, akhirnya bensin sudah mau ngalir dan berjalan normal. Setelah itu saya seting injeksinya. Ada trouble lagi ternyata di kelistrikan pengapianya tidak ada, busi tidak memercikkan api. Setelah cek kabel-kabel kelistrikan, ternyata kabel body ke saluran regulator/kiprok ada yang putus (urusan merunut kelistrikan ini harus tlaten). Setelah disambung masalah beres, busi juga sekalian diganti karena sudah lama, mesin bisa hidup normal. Alhamdulillah sukses.

pompa bensin yamaha mio soul GT
Referensi :
Kasus Motor yang masuk di Bengkel Syakirin Pita-Pitu RT2/RW6 Pandansari Sruweng Kebumen Jawa Tengah RGM Motor, yang masuk redaksi dan kontasi dengan Dadang Auto Champion.

Terima kasih

Dadang Auto Champion