Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Oli Palsu Bukan?

Oli Palsu Bukan?
Penjual produk palsu di era sekarang lebih mudah, sasaranya pembeli online dan offline, target mereka jelas, konsumen awam. Banyak strategi menjual barang palsu, termasuk diantaranya permainan harga dan tembak merek. Dan diantara yang memudahkan produk palsu beredar adalah kurangnya pengawasan dan perlindungan konsumen. Hal ini bisa terjadi apabila tidak ada pro aktif dari masyarakat untuk melaporkan adanya kejanggalan atau kecurigaan.

Sohib saya punya pengalaman membeli oli yang kurang menyenangkan, kebetulan belinya online dan mereknya Fastron, tertarik salah satunya karena harga murah. Dari ciri-cirinya, wajar muncul kecurigaan. Terrlebih setelah melihat ciri-ciri dari foto langsung, semakin menambah banyak keanehan, akhirnya pilihan terakhir, beli oli lagi merek yang sama (Fastron), dari pada resiko jika oli tersebut palsu, dan belinya agar lebih aman langsung di Pertamina.

Silakan pembaca melihat sendiri apakah oli tersebut palsu atau bukan karena setelah beli langsung oli di pertamina, banyak perbedaan dengan yang dibeli secara online. Kemudian silakan dari pihak terkait, baik produsen oli Fastron, badan perlindungan konsumen dan konsumen sendiri, bisa mengambil banyak informasi dari beberapa gambar berikut ini, semoga bisa bermanfaat dan lebih waspada terhadap kekhawatiran adanya oli palsu beredar.
bandingkan, oli palsu atau Bukan?
dengan perbandingan oli fastron beda ciri tersebut, menyisakan beberapa pertanyaan, apakah oli merek fastron tersebut memang keluar 2 tipe seperti itu, atau salah satunya oli asli ( yang ada tanda lambang pertamina) adapun yang sebelah kiri itu oli palsu? atau bagaimana sebenarnya agar konsumen tidak bingung membedakan oli asli atau palsu?

no seri oli asli atau oli palsu?
Oli beli di pertamina, no seri sejajar, lebih yakin asli
tutup oli asli atau tutup oli palsu

oli yang dibeli online, no seri tidak sejajar itu oli asli atau palsu? atau hanya oli kadaluwarsa?

tutup oli asli atau tutup oli palsu
Tutup oli yang agak coklat,oli asli atau oli palsu atau kadaluwarsa?
oli asli atau oli palsu?
sebelah kiri volume lebih sedikit, yang sebelah kanan lebih banyak relatif sesuai takaran, belinya di pertamina

oli palsu atau oli asli?
sebelah kiri oli asli atau oli palsu?


Bukan langsung nuduh itu oli palsu, tapi gak manteb memakainya, perlu konfirmasi pihak terkait, tapi konsumen curiga kan tetap wajar. Setelah dihitung antara beli online dan offline juga tidak signifikan. Harga online 200 ribu, ongkir 50 ribu totalnya kena 250 ribu, adapun beli di Pertamina langsung, lebih manteb asli, harga 260 ribu.

Artikel terkait :
Membedakan oli motor asli dan oli motor palsu merek AHM

Terima kasih




Dadang Auto Champion