Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Solusi Motor Matik Getar

Solusi Motor Matik Getar
Ciri khas masing masing bengkel motor beda-beda. Ada yang dalam menangani kasusnya terpaku pada cara standar pabrikan, tidak neko-neko dan memang relatif aman bagi standar garansi motor. Ada yang menerapkan keduanya, baik standar ataupun semi modifikasi ataupun memang ada request dari pelanggan yang ingin motornya diperlakukan sedemikian rupa untuk tujuan tertentu.
Seperti yang dilakukan mekanik motor sekaligus pemilik bengkel pak Hasan ini. Untuk mengatasi motor matik bergetar cara melubangi mangkok kopling centrifugal yang ada di blog CVT kerap dilakukan, motor yang pernah ditreatmen diantaranya Vario 125, Vario 150 dan PCX, bahkan terkadang memang customer atau pelangganya yang meminta. Soal ada tidaknya efek sampingnya saya sendiri kurang tahu, tapi menurutnya, dari yang pelanggan rasakan, bisa mengatasi problem tersebut. Meskipun cara tersebut bisa jadi menyebabkan garansi mesin dari pabrikan bisa ditinjau ulang. Logika melakukan pelubangan pada mangkok kopling centrifugal di CVT tersebut adalah katanya permukaan mangkok gampang licin dan untuk membuang kotoran sekaligus daya cengkram awal start.
Proses melubanginya pak Hasan diserahkan ke rekanan, agar tidak mleset karena mata bornya juga tertentu ukuranya agar relatif tidak merusak fungsi, pak hasan mematok pas 5,5 mm mata bornya tidak menggunakan bor tangan biasa, karena gak sanggup yang demikian. Katanya di atas ukuran itu boros kampas gandanya juga.
Itu sekilas ragam penanganan mekanik motor dalam melayani customernya. Prinsipnya semua kembali kepada konsumen masing-masing pilih yang mana, toh motor mereka. Dan terpenting soal safety/keselamatan pengendara harus jadi pertimbangan utama. Dan perlu dijelaskan pula apabila ada efek samping dari sebuah treatment untuk mencapai tujuan kenyamanan berkendara.
vario dan pcx getar


Terima kasih




Dadang Auto Champion