Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Cara Menggunakan Scanner Yamaha

Cara Menggunakan Scanner Yamaha
Scanner Honda Yamaha
Ini beberapa langkah untuk mengoperasikan scanner yamaha Iqiuteche versi laptop :

  1. Installah program Ydiag dan Zadiq sampai muncul icon di dekstop di bawah ini, jika ingin lebih mudah installah di windows 8 atau 10, jika windows 7 juga bisa tapi saya belum pernah. Jika sudah muncul klik 2x.
  2. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
    menggunakan scanner yamaha
  3. Jika saat dibuka suruh isi kode serial, isikan yang di kotak merah, adapun yang dilingkaran kuning itu nomor alat abaikan saja. Jika tidak ada perintah isi kode, berarti langsung pakai saja gak masalah.
    serial number
  4. On kan kunci kontak sehingga muncul tampilan seperti di bawah ini. Klik di bagian value dari atas ke bawah satu kali klik secara berurutan. Dari mulai TPS kebawah, saat anda klik TPS coba gas diputar nanti ada perubahan angka. Lanjutkan klik value ke bawah, jangan klik lebih dari 1 kali karena bisa muncul angka yang tidak presisi.
  5. Saat klik value yang pojok kiri yang ada “A” nya, artinya anda bisa cek action/ performa (dengan klik manu Action dekat menu cheking). Yang bisa dicek diantaranya ignition (sistem pengapian dengan melepas busi dan dilihat percikanya beberapa kali) dengan klik Action, Injector dengan bunyi tik tik di injector beberapa kali dengan klik action dan ISC (Idle Speed Control) dengan getaran di bagian sensor ISC dengan klik action.
  6. Setelan CO, klik bagian CO pojok kanan bawah akan tampil gambar di bawah ini, kemudian yang awalnya On tadi di Offkan dulu dan di On kan lagi, dan motor dihidupkan, rpm jalan sambil stel CO. Jika CO tidak bisa disetel dengan kondisi mesin hidup, tidak masalah cukup Offkan lagi dan Onkan lagi dan disetel tanpa menghidupkan mesin. Motor keluar dari pabrikan stelan CO masih 0.
Sekian semoga bisa membantu.

Terima kasih


Dadang Auto Champion