Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

RPM Motor Injeksi tidak stasioner

RPM Motor Injeksi tidak stasioner

Cuplikan konsultasi lewat email (22 Des 2015) sudah diedit untuk penyelarasan :
Herdian
Dear bos Dadang Auto Champion, Saya Herdian
Mohon bantuanya menganggapi keluhan motor saya, saya pemilik soul gt 2013, setelah saya semprot injeksi soul gt menggunakan DCS/engine cleaner, mesin menjadi tidak stasioner alias gas naek turun, dan terkadang lampu indikator injeksi menyala. Setelah saya bawa ke yamaha, denan mengganti part Filter udara, busi dan diset ulang, mesin masih saja naik turun rpmnya, dan disarankan untuk emngganti ECU/CDI dengan harga 525 rb.
Mohon maukan atau saran panjenengan, saya tunggu infonya.
Dadang
ISC (Idle Speed Control) dibersihkan, kode kalo rusak 61, kalo dibersihkan tidak bisa ya diganti part itu, itu yang mengatur stasioner, dengan catatan bagian lain sudah sipastikan bagus. Kabari perkembanganya biar bisa dishare dan bermanfaat bagi sesama.
Herdian
Ada saran ga, bengkel area Surabaya yang bisa servis injeksi? Nama bengkel dan alamatnya gan? Thank’s
Dadang
Ada tar solat dulu
Herdian
Terima kasih gan, saya tunggu infonya.
Dadang
Agus wahyudi, wahyu motor depan masjid darul ulum RT 04 RW2 Buduran Sidoarjo Jatim (client Auto Champion pembeli alat). Kabari perkembanganya kabari 081328775987.

Setelah datang ke bengkel tersebut, motor sudah beres, dan ini konfirm dari bengkel Wahyu Motor.
Uda beres mas, tune up bersiin injeector, Throthle body, bersihin ISC sekalian setel ISC lalu direset kembali ISCnya dan bersihkan kompnen CVTnya mas. Katanya dia mau share sendiri ke mas Dadang soalnya dia yang ngambil gambarnya.

Terima kasih


Dadang Auto Champion