Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Beat FI Brebet pada Putaran Menengah

Beat FI Brebet pada Putaran Menengah

            Honda Beat FI pada putaran menengah brebet seperti kehabisan bensin, beberapa treatment dilakukan oleh mas Agus Purwono pemilik Purwono Motor Gombong Jawa Tengah, termasuk yang sudah dilakukan diantaranya membersihkan injector dengan alat injector cleaner, tapi sayang penyakitnya juga belum hilang. Sebenarnya memungkinkan mas agus bisa mengerjakan, tapi sayang tidak punya alat Fuel Pump Pressure Gauge (alat pengukur tekanan bensin) jadi tidak bisa mengecek tekanan ideal bahan bakar. Oya sedikit promo, alat ini Auto Champion juga menjualnya.
            Terpaksa karena belum beli alat tersebut, direlakan di bawa ke dealer, di dealer diukur ternyata tekanan bahan bakarnya hanya sekitar 250 kPa, padahal menurut mas Agus seharusnya honda Minim 294 kPa dan max 298 kPa. Dengan kondisi tekanan yang tidak ideal tersebut ternyata disebabkan oleh pompa bensinnya yang sudah rusak dan minta ganti, setelah diganti pompa bensin, masalah beres.
Demikian yang bisa kita rekam dari share mas Agus Purwono tentang kerusakan Honda Beat injeksi. Bahasa sudah diselaraskan dan diedit.

Ini alat yang dibutuhkan untuk cek tekanan bensin
 pengukur tekanan bensin motor injeksi



Terima kasih


Dadang Auto Champion