Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Recoil Tempat Baut, Perhatikan Ini!

Recoil Tempat Baut, Perhatikan Ini!

            Recoil tempat baut yang dol atau rusak sudah ada alat setnya. Baik itu untuk recoil baut 10, 12 dan seterusnya (pent-  yang belum jelas tentang recoil buka artikel “cara recoil tempat baut yang dol”. Akan tetapi perlu diperhatikan, ternyata ada paketan recoil baut 10 merek grip on yang ternyata antara mata tap dan coilnya tidak cocok. Oleh karena itu agar bisa cocok coil dengan mata tapnya, kita harus beli/cari coil yang pas ditemukan dengan mata tapnya.
Caranya seperti di bawah ini, contoh di bawah ini tidak cocok antara coil dan mata tapnya karena antar gigi-giginya tidak ngepas. Yang cocok satu sama lain gigi-giginya pas dan rapat.

mata tap dan coil tidak pas

Efeknya jika tidak pas dan rapat antara gigi coil dan matatapnya, coilnya tidak bisa masuk setelah ditap, kalo coilnya tidak bisa masuk, baut 10nya juga tidak bakal bisa masuk.

Jika coil dan mata tapnya pas dan “neplek” istilah jawanya. Berarti itu sudah cocok, tinggal buat tap dengan mata tap tersebut dan masukkan coilnya beres.

Kesimpulan :
Set alat recoil merek grip on yang ukuran baut 10 ternyata antara mata tapnya dan coilnya tidak cocok. Kita harus beli/cari coil yang cocok dengan mata tapnya, harga coilnya secara tersendiri kurang lebih 1000 rupiah.

Terima kasih


Dadang Auto Champion