Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Sikap Mental Entrepreneur



Sikap Mental entrepreneur

            Ada 2 sikap penting yang harus dimiliki oleh seorang entrepreneur, 2 sikap ini saya tulis bukanya karena sudah berhasil total saya lakukan, tapi ini sebagai tulisan pengingat dan penggugah agar sewaktu waktu menghadapi kondisi ini bisa mengambil sikap yang tepat. Semoga bisa memiliki manfaat yang luas meskipun artikel pendek.
Sikap mental ini penting karena seorang entrepreneur memungkinkan berada pada dua kondisi ini, seperti dua sisi mata uang diantaranya :
  1. Saat entrepreneur menghadapi kondisi sukses, segalanya lancar, kondisi optimal, harus sadar bahwasanya semua itu tidak kan bisa diraih tanpa pertolongan Allah. Dan jangan merasa bangga dengan kesuksesan diri. Kebanggaan yang kebablasan bisa membawa kepada kesombongan. Sikap yang terbaik adalah bersyukur kepada Allah, selain itu kita hendaknya ingat kepada orang-orang yang ada disekitar kita baik keluarga ataupun relasi yang telah membantu kesuksesan kita, dan sebisa mungkin membalas jasa mereka, jika kita belum mampu, kita doakan mereka.
  2. Saat entrepreneur menghadapi kesulitan, pailit, colaps, down. Hendaknya jangan terbawa arus kesedihan. Tetap bergerak ke arah positif agar tidak terbuang waktu meratapi kesedihan kita. Teruslah berdoa dan berusaha dan jangan putus asa. Yakinklah kita tidak sendiri, masih ada sang Pencipta yang mengurusi urusan kita.
Perkara agar jangan sombong dikala kita sukses dan jangan sedih saat kondisi pailit ada dalam Al-Qur’an. Semoga kita bisa mengambil pelajaran dan senantiasa diberi petunjuk di jalan yan benar. Amiin.

Terima kasih

Dadang Auto Champion