Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Optimis kondisi apapun, itu penting !



Optimis kondisi apapun, itu penting !

            Pernah mendengar istilah kalah sebelum berperang?. Orang yang tidak memiliki sikap optimisme dan tidak memiliki keyakinan yang kuat akan mudah dijatuhkan mentalnya. Ada yang mundur sebelum memulai usaha, ada yang merasakan sempit dan sesak dadanya menghadapi kondisi biaya hidup yang makin melambung tinggi, bahkan nekat mencuri atau mengakhiri hidupnya. Sehingga tidak memiliki sikap tenang dan jauh dari tuhanya.
            Lain halnya para ulama (orang-orang yang berilmu), memiliki keyakinan, ketenangan, dan sikap optimisme dalam menghadapi problematika. Sehingga mereka adalah orang yang optimis dalam mencari rizki, optimis dalam belajar dan optimis dalam menyikapi himpitan hidup. Hatinya tetap menyala di tengah kegelapan, baik untuk dirinya sendiri ataupun orang lain, di masanya atapun di masa yang akan datang. Bahkan bisa jadi rujukan generasi yang akan datang meskipun orangnya sudah wafat. Sebuah sikap keyakinan pantang menyerah menghadapi keadaan sulit.
Semoga ini bisa menginspirasi kita semua untuk tetap optimis dalam situasi apapun, dan semakin bertambah keyakinan kita akan rejeki. Amin.

optimis dalam berusaha


Terima kasih

Dadang Auto Champion