Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Wirausaha butuh penyemangat, ini dia!



Wirausaha butuh penyemangat
wirausaha butuh penyemangat
 gambar kiriman whatsapp dari istri
 

            Sehebat apapun orang dalam skill bisnisnya, tetap membutuhkan dukungan, baik dari partner kerja, keluarga dan relasi lainya. Manusia sudah ditakdirkan menjadi mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Terlebih dunia usaha yang tingkat persainganya sekarang semakin ketat. Kadang naik terus grafiknya, tapi kadang juga ada selingan pas kondisi turun.
            Penyemangat yang positif saat kondisi turun dan hilang semangat menjadi hiburan tersendiri. Terlebih itu dari orang yang special dan terdekat dengan kita, yaitu istri kita. Berapa banyak pengusaha, birokrat, atau bahkan orang yang baik menjadi kriminal murni, psikopat ataupun penjahat, karena orang terdekatnya (istrinya) tidak bisa menyemangati dengan semangat yang positif (karena tidak soleh), konstruktif dan sabar menghadapi situasi sulit. Ada istri atau partner kerja yang membisiki untuk melanggar aturan bisnis dan sabotase atau korupsi yang akhirnya masalahnya lebih rumit.
            Alhamdulillah dalam kondisi rencana belum berhasil ada kiriman whatsapp dari istri untuk terus kreatif dan jangan menyerah. If “plan A” didn’t work, The alphabet has 25 more letters! Stay cool, yang artinya kurang lebih Jika rencana A tidak berhasil, huruf masih ada 25 lebih!, tetap tenang. Lagi pula agama Islam melarang kita untuk berputus asa. Seandainya teman, parner kerja, tim, ataupun istri belum bisa membantu kita, masih ada Allah yang maha hidup dan tidak pernah mati yang senantiasa menolong hamba-hambanya. Amin sukses selalu, semoga kita termasuk orang yang bersyukur.

Terima kasih

Dadang Auto Champion