Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Keamanan dalam usaha penting sekali



Keamanan dalam usaha penting sekali
            Tingkat keamanan di sebuah negeri menjadi faktor potensial untuk berkembangnya perekonomian. Termasuk usaha skala kecil dan besar. Tanpa sengaja melihat berita di TV One, saya lupa tanggalnya yang jelas masih tahun 2014 ini. Negara Meksiko termasuk negara yang tingkat keamananya mengkhawatirkan. Banyak kejahatan dan pembunuhan disana, baku tembak, dan salah satunya adalah perang kartel narkoba.
keamanan adalah aset

keamanan usaha

ban tahan peluru

            Semua itu tak terkecuali berimbas pada dunia otomotif, mobil misalnya harus dianggarkan yang perangkat anti peluru, belum orangnya juga perlu rompi peluru di alam terbuka, termasuk ban juga yang didesain tahan ditembak. Bahkan orang-orangnya juga menanam chip di tubuhnya untuk antisipasi penculikan agar mudah dicari. Di berita tersebut sebutkan sampai level darurat kejahatan. Makan, minum, tidur dan aktivitas lainyapun mereka berada dalam ketakutan.
            Semoga negeri kita tetap tenang dan aman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk dunia usaha. Itu semua mahal harganya, harus kita syukuri, keamanan sebuah negeri harus dijaga. Saking pentingnya rasa aman sampai-sampai di Al-Qur’an disebutkan sebagai sebuah nikmat yang besar. Lebih mengerikan lagi di Gaza, Syiria dan lain sebagainya negeri konflik dan perang berkepanjangan sampai sekarang belum ada solusi.  

Terima kasih

Dadang Auto Champion