Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Touring Kalimantan-Jogja (Biker Sejati)

Touring Kalimantan-Jogja (Biker sejati)

Beragam keunikan siswa Auto Champion khusus yang satu ini keunikan mas Achmad Rudiansyah. Berangkat dari Kalimantan ke Jogja dengan sepeda motor Matic, tentunya sambil berpetualang dan tentu saja harus melalui perjalanan darat dan laut. Sehingga motornya juga tetap bersamanya di kapal. Ikuti kisah petualanganya……..

Berawal dari keinginan untuk menimba ilmu dan keliling pulau jawa, saya memilih yogyakarta sebagai kota untuk mencari tempat kursus keterampilan, karena di kota ini banyak sekali lembaga pendidikan keterampilan. Perlu diketahui kota yogyakarta itu terkenal murah untuk makan ataupun kos untuk ukuran kota besar, selain itu juga banyak tujuan wisata alam dan budaya. 

Berangkat dari rumah menuju pelabuhan di banjarmasin yaitu pelabuhan trisakti ditempuh sejauh 55km. Biaya penyebrangan total Rp 480.000, dengan rincian Rp.200.000 untuk 1 orang dan Rp 280.000 untuk 1 motor. Penyebrangan ditempuh selama 18 jam dengan kapal Roro bersama-sama dengan truk truk sembako, berlabuh dari jam 5 sore  hingga bersandar di pelabuhan surabaya jam 12 siang.
Setiba di surabaya saya langsung mengunjungi beberapa teman untuk silaturahmi dan memutuskan untuk bermalam di surabaya kebetulan ada teman yang nawarin menginap di rumahnya. Besoknya saya langsung menuju kota malang ditempuh hampir 3 jam karena lumayan macet truk dan jam pulang anak sekolah. Di kota malang saya mengunjungi teman saya di salah satu bengkel terkenal di malang. Sayapun bermalam di sebuah penginapan murah cuma Rp 100.000, malamnya saya mengunjungi alun alun kota batu yang terkenal cantik pada malam hari. Bisa ditempuh cuma 40menit dari kota malang.

Esoknya saya memutuskan berangkat ke kota yogyakarta jam 6 pagi melalui jalur yang tidak biasa, yaitu melewati kota wisata batu, kemudian pare dan beristirahat di sebuah spbu kediri sekitar jam 8.30 pagi. Setelah beristirahat setengah jam kemudian melanjutkan perjalanan ke kota nganjuk dan tiba di kota madiun jam 10:30 pagi. Dari kota madiun saya menuju magetan dan melewati gunung lawu, disini pemandangannya indah. Walaupun siang hari tapi berasa dingin.  Turun dari gunung lawu menuju karanganyar dan solo /surakarta, tinggal mengikuti plang petunjuk saja dari solo menuju jogja karena sudah sangat jelas. Tiba di jogja jam 14:30 siang.

Jalur umum bis dari surabaya - yogyakarta yaitu : surabaya - mojokerto - jombang - nganjuk - madiun - ngawi - sragen - solo - yogyakarta bisa ditempuh selama 9 jam.

Masih ada tambahan dari mas achmad. Tip travelingnya adalah. “jangan takut sama orang dan bisa kendalikan emosi”
  
Setelah sampai Jogja dan menimbang tempat belajar Kursus mekanik motor, akhirnya pilihanya jatuh di Auto ChampionTtraining Centre.

Jika tanpa berpetualang tinggal naik pesawat bisa langsung ke bandara jogja dan taksi, beres. Atau jika turun bandara Surabaya bisa naik bus ke Jogja, atau naik kereta dari Surabaya menuju stasiun Jogja. Ya, masing-masing orang punya keunikan yang berbeda.

Terima kasih

Dadang Auto champion