Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Peluang usaha bengkel motor bagi eks TKI

Peluang usaha bengkel motor bagi eks TKI

peluang usaha bengkel motor

            TKI di negara kita mendapatkan gelar pahlawan devisa. Pemerintah banyak diuntungkan dengan existensi mereka. Ada TKI yang bernasip baik, namun tak jarang diantara mereka yang berakhir tragis dan mengenaskan.
            Memutuskan untuk menjadi TKI memang banyak latar belakangnya. Ada yang karena kesulitan ekonomi karena peluang di negeri sendiri kurang, ada yang karena ingin mencari modal, ada yang karena skill yang memadai sehingga mereka dibutuhkan sebagai tenaga ahli di luar negeri.
            Dibalik latar belakang mereka yang notabene terbiasa bekerja dengan orang, bahkan banyak yang sudah memiliki gaji yang tinggi, ternyata jiwa wira usaha dan keinginan untuk memiliki usaha sendiri dan mandiri di Negara sendiri cukup signifikan kalo tidak boleh dikatakan mayoritas. Sebut saja mas Nunung TKI dari Jepang, Mas Gunawan dan mas Zaenal TKI dari korea, Mas Fudhola TKI dari Qatar petroleum, dan mas Eko TKI dari Saudi, memiliki semangat bergabung belajar Kursus Mekanik Motor Terapan di Auto Champion Training Centre. Mereka ingin buka bengkel motor sendiri dengan modal yang mereka bawa pulang.


peluang bisnis bengkel sepeda motor

buka bengkel motor

            Mereka adalah potret yang visioner, bijak dan bertanggung jawab, dengan modal yang mereka bawa pulang, tidak kemudian konsumtif dan mengejar wah, tapi dengan modal tersebut mereka ingin lebih berdaya guna. Jika belum bisa untuk diri mereka sendiri, setidaknya nanti bisa didelegasikan ke anak cucu mereka. Setelah kursus mereka langung buka bengkel motor dan siap menghadapi resiko sukses atau gagal. Itulah dinamika usaha yang sesungguhnya, sebuah alam baru bagi mereka. Semoga usaha positif itu diberkahi dan niat baik akan membuahkan hasil. Selamat berjuang eks TKI!

Terima kasih


Dadang Auto Champion.